Thursday, March 27, 2014

Promosi Diri

Thursday, March 27, 2014
Pada kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkan diri sebagai bagian dari promosi diri yang diperuntukkan sebagai bahan melamar pekerjaan.

Nama lengkap saya adalah Putri Ayu setyarini. Saya merupakan seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di depok, Universitas Gunadarma. Saya mengambil jurusan Teknik Informatika yang tergabung dalam fakultas Teknologi Industri, saat ini saya sedang menjalani semester 8 dan sebentar lagi akan menjalani skripsi sebagai salah satu syarat sidang untuk lulus.


Selama berkuliah di Universitas Gunadarma saya melakukan banyak kegiatan, diantaranya adalah sebagai salah satu anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Teknologi Industri selama 1 tahun pada tahun 2011 sampai 2012. Selain itu saya juga ikut menjadi salah satu Asisten Laboratorium pada salah satu Laboratorium yang menyediakan sertifikasi bertaraf internasional yang ada di Universitas Gunadarma yaitu Laboratorium OWDP (Oracle Workforce Development Program) selama 2 tahun sejak 2012 sampai saat ini. Dengan berada di laboratorium ini saya semakin tertarik dengan database dan membuat saya untuk memanfaatkan database sebagai bagian dari Penulisan Ilmiah saya yang berjudul "Aplikasi Administrasi Kependudukan RT menggunakan VB.NET dan MySql", meskipun aplikasi tersebut masih mengambil lingkup yang cukup kecil namun aplikasi tersebut memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan mudah digunakan yang tentunya dengan bantuan sebuah database.

Selain bekerja sebagai Asisten saya juga bekerja sama dengan seorang teman saya untuk mengambil projek-projek kecil untuk menambah  pengetahuan serta mengisi waktu luang. Beberapa aplikasi tersebut meggunakan database sebagai penyimpanannya dan menggunakan VB.NET sebagai bahasa pemrogramannya. Selanjutnya saya berencana untuk kembali menggunakan database untuk aplikasi yang saya buat pada skripsi saya, selain itu saya ingin mencoba Java sebagai bahasa pemrograman yang membangun aplikasi tersebut.

Saya sangat tertarik dengan database terutama saat membangun sebuah system dengan melalui alur data, menurut saya itu hal yang menyenangkan. Saat kita membangun sebuah system dan kita berpikir sebagai system tersebut kemudian apa yang akan kita lakukan untuk dapat menyelesaikan masalah yang ada pada system itu. Database adalah bagian terpenting, karena jika database telah dibangun dengan baik maka seorang programmer bisa dengan mudah menyelsaikan sebuah program dengan alur data yang tergambar pada isi di dalam database. Oleh karena itu saya sangat berharap untuk dapat bekerja di salah satu perusahaan sebagai seorang Database Administrator (DBA) atau sebagai System Analyst. 

1 comments:

rnggcn said...

Lebih menyenangkan aku atau database ?

Post a Comment

Copyright © Halo!