Friday, November 02, 2012

fitur-fitur dalam blender

Friday, November 02, 2012
Hai guys! nice to see you again~
Sepertinya kali ini saya igin berbagi sedikit pengetahuan mengenai blender. Sebenarnya saya juga masih sangat newbie dalam penggunaannya, but nice to share everything you know..
walaupun newbie, berkat the power of tasks saya sedikit agak tau dan telah mencoba-coba blender untuk membuat sebuah objek 3 dimensi.

Sebelum saya membahas lebih jauh mengenai blender, saya akan sedikit memberi pencerahan apa itu blender sebenarnya. Blender, yang namanya sama dengan alat yang biasa digunakan untuk membuat juice ini dalam dunia IT dikenal sebagai software yang digunakan untuk membuat sebuah objek 3 dimensi. Software ini merupakan open source atau lebih awam dikenal sebagai software gratis.. *if you know what I mean..*


Awal penggunaan software ini pasti semua akan merasa "ribet banget sih" dan saya jamin setiap kali anda salah klik sedikit anda akan langsung close dan buka yang baru lagi. Yap, sebenarnya itu yang terjadi pada saya saat pertama kali menggunakan software ini dan belum juga melihat-lihat video tutorial.

Namun ternyata, asik juga bermain dengan blender, saya belum explore keseluruhan. Namun saya akan memberikan sedikit informasi sesedikit eksplorasi saya terhadap software ini.

Saya menggunakan Blender dengan versi 2.63





untuk beberapa short cut penting yang ada di blender, saya sertakan sebuah video tutorial yang saya dapatkan dari youtube..






untuk memberikan warna pada sebuah objek kita dapat menggunakan cara sebagai berikut :






setelah masuk ke icon seperti diatas, klik new untuk memberikan sebuah warna, dan bentuknya sebagai berikut :


dengan metode seperti diatas saya berhasil membuat beberapa objek 3D sebagai berikut :



Selamat mencoba :D

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Halo!