Monday, March 21, 2011

senyum sebagai budaya yang berlaku universal dan diterima dimanapun

Monday, March 21, 2011
     
    Banyak sekali budaya yang ada di dunia, Indonesia saja memiliki beragam budaya yang unik dan memiliki keistimewaan masing-masing. namun tidak semua budaya adapat diterima oleh seluruh masyarakat di dunia. seperti kebudayaan dalam berpakaian. banyak sekali budaya yang memiliki ciri khas berpakaian, cara makan, cara berbicara, dan yang lainnya. namun tidak semua dapat diterima oleh semua masyarakat di seluruh dunia.
     Dari sekian banyak budaya yang beragam, ada satu budaya yang merupakan suatu watak dari manusia dan dapat diterima oleh semua masyarakat di manapun di seluruh dunia. budaya itu adalah 'senyum', senyum merupakan suatu watak dasar manusia, dan merupakan suatu budaya yang diterima oleh siapapun. senyum dapat menhangatkan suasana menjadi lebih baik. dalam keadaan apapun sebuah senyuman pasti akan dibalas oleh senyuman. diamanapun berada hanya dengan sebuah senyum ikhlas seseorang dapat diterima dengan baik.
     Itu adalah sebuah kekuatan atau power dari sebuah senyuman, hal yang sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan oleh siapapun dapat membawa dampak yang baik. tersenyum adalah hal yang sangat mudah yang memiliki kunci untuk diterima diberbagai kalangan masyarakat. tinggal ingin atau tidaknya kita tersenyum. apa salahnya mulai tersenyum saat bertemu siapapun, sebagai sikap ramah dan saling menghargai. dengan sebuah senyuman seseorang dapat merasa sangat dihargai, dengan demikian kita dapat menyenangkan hati orang lain.



0 comments:

Post a Comment

Copyright © Halo!